batampos.co.id – Pemko Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, tengah mencari Duta CHSE Batam. Pendaftaran masih dibuka hingga Jumat (27/11/2020) ini.

Untuk diketahui, CHSE yang merupakan akronim dari Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keselamatan) and Environmental Sustainability (kelestarian lingkungan), merupakan protokol kesehatan untuk usaha pariwisata dan ekonomi kreatif untuk membangkitkan lagi sektor ini dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata, mengatakan, audisi mencari Duta CHSE digelar dan menjadi kesempatan bagi kalangan milenial dan para dokter.

Pasalnya, Duta CHSE nantinya disiapkan untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi warga demi mencegah dan melawan Covid-19.

“Yang kita cari anak muda yang mumpuni dan punya pengetahuan luas tentang Covid-19,” ujar Ardi, Kamis (26/11/2020) seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Menurut dia, setelah proses pendaftaran, peserta akan menjalani audisi pada 29 November di Nagoya Hill Mall.

Selanjutnya, peserta yang lolos akan menjalani karantina di pusat pelatihan di Harris Resort Barelang pada 3-5 Desember.

“Untuk grand finalnya, kita laksanakan di Best Western Premier Panbil pada 6 Desember,” kata Ardi.

Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat Batam, khususnya kalangan muda untuk menggunakan kesempatan tersebut. Sebab, menjadi Duta CHSE memiliki beberapa keuntungan dan wawasan bisa lebih luas.

“Setiap kegiatan akan kita libatkan, khususnya dalam mengedukasi warga dalam melawan Covid-19 dan penerapan protokol CHSE,” kata dia.

Untuk informasi lebih detail, calon peserta diminta menghubungi narahubung dari Disbudpar di nomor 081267001700 (Adee).

“Tunggu apa lagi, ini kesempatan gemilang untuk menjadi duta CHSE,” ujar Ardi.(jpg)