batampos.co.id – Pemko Batam terus berupaya untuk memulihkan dan meningkatkan ekonomi khususnya di sektor pariwisata.

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, meluncurkan Batam Golf 2021 di Palm Spring, Nongsa, Kamis (26/11/2020).

Kata dia, kejuaraan tersebut sebagai upaya Batam memulihkan ekonomi setelah diterpa badai pandemi.

“Event ini sangat baik sebagai upaya memulihkan ekonomi Batam,” ujar Syamsul.

Ia berharap, dengan banyaknya event yang diselenggarakan, akan menggeliatkan kembali perekonomian Batam, khususnya di sektor pariwisata.

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum (kopiah hitam) meluncurkan Batam Golf 2021. Event tersebut diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi Kota Batam ditengah pandemi Covid-19. Foto: Pemko Batam unutk batampos.co.id

Ia mengaku, selama ini sektor pariwisata paling terdampak akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Biasanya Batam setiap bulan dikunjungi ratusan ribu wisman, namun di masa pandemi hanya ribuan saja,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi penyelenggara yang punya tekad menghidupkan kembali ekonomi Batam. Sesuai tema event tersebut “Road to Economy Recovery“, diharapkan benar-benar tercapai.

“Event ini juga sangat bagus karena masuk dalam kategori olahraga. Di mana, saat ini, olahraga memang cocok dilakukan di masa pandemi ini,” kata dia.

Selain meningkatkan ekonomi dan memancing wisatawan datang ke Batam, event tersebut juga dinilai mampu meningkatkan imun tubuh.

Ia juga berharap penyelenggara nantinya melaksanakan event tersebut sesuai protokol kesehatan.

“Ini suatu hal yang baik, dan ini menjadi secercah harapan untuk kebangkitan ekonomi Batam. Selain itu kita harapkankan juga vaksin segera terwujud dan Batam sudah siap menerima proses vaksinasi ini bahkan sudah tiga kali rapat,” kata dia.(*/esa)