batampos.co.id – Imam Besar From Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Ummi, Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Rizieq diketahui sempat masuk di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Ummi.

Direktur Rumah Sakit UMMI, Andi Tatat membenarkan Rizieq Shihab masuk ke rumah sakit. Namun dia menyebut Rizieq hanya kelelahan. “Memang benar Habib Rizieq kemarin ke RS Ummi, masuk IGD. Beliau hanya kecapean aja, karena aktivitas beliau yang padat, begitu pulang langsung marathon ketemu banyak orang, dan setelahnya beliau langsung ke sini,” ucapnya seperti dikutip PojokSatu, Jumat (27/11).

Andi Tatat menyebutkan pihaknya belum melakukan swab test kepada Habib Rizieq. “Karena hasil skrining kondisi belum terindikasi mengarah kepada gejala covid-19. Sampai saat ini tim dokter RS belum menyarankan untuk swab, karena belum ada indikasi untuk swab,” kata Andi.

Meski begitu, pihak rumah sakit masih harus berdiskusi lebih lanjut dengan tim dokter dan keluarga Habib Rizieq Shihab terkait saran tes swab tersebut. “Saat ini semuanya belum ada indikasi. Kalau pun ternyata positif, kita nanti berbicara OTG karena beliau tidak ada gejala ke situ,” tuturnya.

Menurut Andi Taat, kemungkinan HRS akan melakukan test swab karena sudah kontak fisik dengan banyak orang sepulang dari Arab Saudi. “Tapi kan namanya juga kontak dengan banyak orang kita nggak tahu. Nanti ke depan langkah pastinya nanti akan kita lakukan setelah diskusi tim medis dan perwakilan keluarga bagaimana setuju atau tidak,” pungkas Andi.(jpg)