batampos.co.id –¬†Pemko Batam bersama DPRD Kota Batam sepakat mengesahkan RAPBD tahun 2021 sebesar Rp2.968.574.058.069.

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, menyampaikan, penghargaan dan terima kasih kepada Badan Anggaran.

Dimana telah melaksanakan pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah atas rancangan Perda APBD Kota Batam Tahun Anggaran 2021.

“Sehingga hari ini dapat diselesaikan sesuai dengan agenda dan jadwal yang telah ditetapkan,” kata Syamsul, Jumat (27/11/2020) malam.

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum (kiri) dan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, menandatangani APBD tahun 2021 Kota Batam Rp 2.9 triliun. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Selanjutnya kata dia, akan disampaikan kepada Gubernur Kepulauan Riau untuk dievaluasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pemko Batam kata dia, telah mengakomodir aspirasi yang telah disampaikan para anggota DPRD Kota Batam dan akan menindaklanjutinya sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

“Pada kesempatan ini, kami ingin mengingatkan kepada seluruh SKPD penghasil agar bekerja secara maksimal,” ujarnya.

Tentunya dengan menggunakan teknologi informasi agar target pendapatan yang telah ditetapkan dalam APBD Tahun Anggaran 2021 dapat tercapai.

Sesuai asumsi yang telah disepakati antara banggar DPRD dengan TAPD.

Kepala SKPD di lingkungan Pemko Batam untuk segera melakukan persiapan pelaksanaan program kegiatan.

“Yang telah ditetapkan pada masing-masing SKPD dapat diselesaikan sesegera mungkin sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.(*/esa)