Selasa, 19 Maret 2024

Warga Batam, Kini Urus Paspor Bisa di Mall Botania 2

Berita Terkait

batampos.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam membuka layanan paspor di Mall Botania 2 (MB2).

Layanan ini berlaku pada awal tahun 2021, untuk pelayanan pembuatan paspor baru atau penggantian paspor habis masa berlaku.

Pembukaan layanan berlangsung dengan perjanjian kerja sama antara kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dengan PT Fanindo Cipta Propertindo selaku pengelola MB2.

Penandatangan perjanjian dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Ibnu Ismoyo dengan Direktur Utama PT Fanindo Cipta Propertindo, Usman Fan, Senin (30/11/2020).

“Tujuan perjanjian ini adalah meningkatkan efektifitas pelaksaan fungsi keimigrasian dan mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di wilayah Kota Batam. Dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki para pihak,” ujar Ismoyo seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Dalam kerja sama ini, pihak pengelola menyediakan ruangan sarana dan prasarana.

Selain itu, pihak Imigrasi mendapatkan pembebasan biaya sewa ruangan dan biaya service charge selama 12 bulan dengan prinsip saling menguntungkan dan tidak melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian, Imigrasi mendapatkan kesempatan pelaksanaan uji coba pelayanan Keimigrasian untuk jangka waktu 1 bulan sebelum diberlakukannya perjanjian.

“Dengan adanya kerja sama ini maka ke depannya diharapkan layanan paspor dapat menjangkau daerah Nongsa, Kabil, Punggur dan sekitarnya. Dalam melaksanakan pelayanan keimigrasian,” kata Ismoyo.

Ia juga berharap dengan layanan di lokasi baru ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam senantiasa selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan ke publik.

“Salah satunya perluasan pelayanan paspor agar tidak
tersentralisasi pada satu tempat di tengah wabah Covid-19,” tutupnya.(jpg)

Update