Rabu, 24 April 2024

Habib Rizieq Minta Maaf

Berita Terkait

batampos.co.id – Habib Rizieq Shihab menyampaikan permohonan maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumumunan massa saat pandemi Covid-19.

“Saya minta maaf kepada semua masyarakat, kalau dalam kerumunan di bandara, Petamburan, Tebet, Megamendung terjadi suatu penumpukan, yang memang di luar kendali, karena antusiasnya umat,” ujar Habib Rizieq saat acara Reuni 212 bertema Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12/2020) seperti yang dilansir dari JawaPos.com(batampos.co.id group).

Iamam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu mengaku,  sudah membatalkan beberapa kegiatan ceramahnya di berbagai daerah.

Hal itu dilakukan karena Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19 di tanah air.

“Saya dengan kawan-kawan di DPP FPI semenjak kejadian itu, kita setop, tidak ada lagi kerumunan, bahkan seluruh rencana jadwal ke luar kota, daerah, kita stop sampai pandemi ini berakhir,” katanya.

Habib Rizieq juga mengatakan, dirinya sudah melakukan isolasi secara mandiri pasca kerumunan yang telah dibuatnya beberapa waktu lalu.

Seperti di Bandara Soekarno-Hatta, Maulid Nabi Tebet, ceramah Megamendung, Maulid Nabi dan akad nikah sang anak di Petamburan.

“Tim medis menyarankan, ini bukan persoalan Covid-19 atau tidak Covid-19, baik Covid-19 maupun tidak Covid-19, dalam suasana yang sudah crowded (ramai) seperti itu, ya seharusnya memang mengkarantina diri atau mengisolasi diri,” katanya.

Ia juga mengaku sudah diperiksa swab test Covid-19. Hasilnya dirinya dinyatakan negatif dan tidak tertular virus corona tersebut.

“Walaupun tidak Covid-19 sekalipun, tetap untuk pemulihan untuk menjaga. Atas saran mereka juga, nanti secara berkala diperiksa, dengan rapid tes, swab antigen, swap PCR, dan lain sebagainya,” pungkasnya.(jpg)

Update