batampos.co.id – Rumah dan kantor calon besan Ketua MPR RI, Suharjito (SJT) digeledah tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Selasa (1/12/2020).

Suharjito merupakan Direktur PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPPP) dan merupakan calon besan dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Suharjito sendiri merupakan tersangka pemberi suap terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.


’’Selasa (1/12/2020) Tim Penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan di tiga lokasi yang berada di daerah Bekasi Jawa Barat. Ketiga lokasi tersebut yaitu tempat kediaman tersangka SJT, kantor dan gudang PT DPPP,’’ kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (2/12/2020) seperti yang dilansir dari JawaPos.com (batampos.co.id group).

KPK. Foto: JawaPos.com

Ia menyampaikan, penggeledahan dilakukan sejak pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB. Hasilnya, tim penyidik KPK berhasil mengamankan barang bukti berupa dokumen terkait ekspor benih lobster dan dokumen transaksi keuangan.

’’Adapun barang yang ditemukan dan diamankan, di antaranya yaitu dokumen terkait ekspor benih lobster, dokumen transaksi keuangan yang diduga terkait dengan dugaan pemberian suap dan bukti-bukti elektronik lainnya,’’ ungkap Ali

Menurut Ali, seluruh barang dan dokumen yang ditemukan telah diamankan. Selanjutnya KPK akan menganalisa untuk kemudian segera dilakukan penyitaan.

’’Selama proses penggeledahan di tempat-tempat tersebut tim juga di dampingi pihak-pihak yang berada di kediaman dan kantor PT DPPP tersebut,’’ ungkap Ali.

Suharjito sendiri merupakan calon besan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Anak Suharjito, Raharditya Bagus Perkasa telah melamar Laras Shintya Puteri Soesatyo yang merupakan putri dari Bambang Soesatyo.(jpg)