batampos.co.id – Pemko Batam kembali memperpanjang masa bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi para pegawainya hingga 7 Desember 2020 mendatang.

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, mengatakan, kasus Covid-19 di di kalangan ASN Pemko Batam masih terus terjadi, terutama yang bertugas di pelayanan kesehatan.

“Untuk menghindari paparan yang lebih luas dan melindungi ASN, terutama mereka yang berisiko terpapar, WFH kembali diperpanjang,” kata Syamsul, Selasa (1/12/2020).

Kata dia, seharusnya para pegawai sudah mulai bekerja pada 1 Desember 2020.

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum (kiri) memberikan selamat kepada salah seorang PNS di lingkungan Pemko batam pada peringatn HUT KORPRI ke 49 tahun. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Dengan adanya perpanjangan WFH, jumlah pegawai yang masuk kantor dibatasi hanya 25 persen dari total pegawai keseluruhan.

Syamsul, meminta meskipun bekerja dari rumah, ASN diharapkan tetap menjalankan tugas sesuai dengan kewajiban.

“Tidak boleh ada kelalaian dalam bertugas. Pegawai juga wajib mengisi Laporan Kinerja Harian (LKH),” jelasnya.

”Sampai saat ini sudah ada 224 tenaga medis yang terpapar, dan 143 ASN. Tentu kita harapkan dari kalangan pegawai ini bisa ditekan. Makanya saya ingin protokol kesehatan tetap dijalankan. Tidak saja di kantor namun juga di rumah,” tegasnya.(*/esa)