Selasa, 19 Maret 2024

Pasien Covid-19 di Batam Bertambah Lagi, Jumlahnya…

Berita Terkait

batampos.co.id – Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam kembali bertambah 26 orang pada Rabu (2/12/2020).

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id, diketahui dari jumlah tersebut 15 orang di antaranya bergejala dan 6 orang tanpa gejala.

Sementara 5 orang lainnya pernah kontak dengan pasien Covid-19 sebelumnya.

Dengan adanya penambahan tersebut saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam mencapai 4.185 orang.

Pada hari yang sama juga terdapat 27 pasien dinyatakan sembuh. Sehingga saat ini total pasien Covid-19 di Kota Batam yang sembuh sebanyak 3.359 orang.

Sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 720 orang dan meninggal dunia 106 orang.

Jumlah pasien Covid-19 di Kot Batam hingag Rabu (2/12/2020).

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, melalui keterangan tertulisnya menyebutkan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ini ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Hal itu sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga kata dia, hal itu nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” jelasnya.

Kemudian tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker. Serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.(*/esa)

Update