Selasa, 19 Maret 2024

bright PLN Batam Siap Jaga Keandalan Pasokan Listrik untuk Sukseskan Pilkada Kepri 2020

Berita Terkait

batampos.co.id – bright PLN Batam siap mendukung Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Piklada) Kepri yang akan dilangsungkan pada Desember mendatang dengan menjamin keandalan pasokan listrik.

Terkait hal ini, bright PLN Batam telah memastikan kesiapan personil maupun peralatan pendukung kerja yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada Kepri 2020 untuk wilayah Batam dan sekitarnya.

Hal ini diungkapkan oleh Corporate Secretary bright PLN Batam, Kishartanto Purnomo Putro. Tanto mengatakan, pesta demokrasi lima tahunan ini adalah event yang sangat penting bagi masyarakat Kepri.

“Kami sebagai perusahaan penyedia ketenagalistrikan utama di wilayah Batam harus betul-betul mempersiapkan dengan sebaik-baiknya tugas dan amanah menjaga pasokan listrik ini,” ujarnya.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Kishartanto Purnomo Putro, menerangkan kesiapan pihaknya dan menjamin pasokan listrik selama pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Foto: bright PLN Batam untuk batampos.co.id

“Oleh karena itu bright PLN Batam berkomitmen memberi kenyamanan dan ketenangan kepada masyarakat pada saat periode Pilkada dimulai sejak masa kampanye, pemungutan suara hingga pada pengumuman hasil Pemilu nanti,” kata Tanto lagi.

Sesuai tahapan Pilkada, Tanto menjelaskan, kesiapsiagaan bright PLN Batam dimulai dari bulan September sampai tahapan akhir pelaksanaan Pilkada di Desember 2020.

“Saat ini, kami telah melaksanakan pemeliharaan jaringan terlebih dahulu. Sehingga pada tahapan penting Pilkada harapannya tidak ada gangguan pemadaman,” tuturnya.

“Jadi semua pekerjaan terkait pemeliharaan di jaringan sudah dan sedang dilakukan. Tujuannya agar pada saat pemungutan suara dan penghitungan suara esok, bright PLN Batam tidak akan melakukan pemeliharaan jaringan lagi, kecuali faktor alam, seperti pohon tumbang dan gangguan lainnya yang bersifat force majeure,” jelasnya lagi.

Tanto menabahkan bahwa pemeliharaan jaringan merupakan suatu tahapan penting dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan pelaksanaan pengamanan pasokan listrik dan pelayanan kepada masyarakat dan stakeholder.

Baik pada aspek personel, materil, sarana prasarana, serta perlengkapan pendukung lainnnya.

“Sehingga masyarakat dan pelanggan serta segenap komponen penyelenggara Pilkada Kepri 2020 dapat menjalankan dan melaksanakan pesta demokrasi yang kita tunggu-tunggu ditahun ini, dengan pelayanan pasokan listrik yang handal,” tutup Tanto.(*)

Update