Jumat, 19 April 2024

Menantu Jokowi Menang di Pilkada Medan Versi Hitung Cepat

Berita Terkait

batampos.co.id – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution – Aulia Rachman berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Kota Medan 2020 unggul dari lawannya Akhyar – Salman.

Hingga pukul 19.40 WIB, hasil akhir menunjukkan Bobby-Aulia masih unggul jauh dari lawannya. Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun menyatakan, total suara masuk sudah mencapai 100 persen, dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu unggul dari lawannya.

“Pasangan calon Akhyar Nasution – Salman Alfarisi memperoleh 44,36 persen. Sementara, Bobby Nasution – Aulia Rachman memimpin dengan perolehan 55,64 persen,” ujar Rico.

Rico menuturkan, dari hasil penghitungan cepat yang masuk, bisa dikatakan bahwa pasangan Bobby-Aulia diprediksi akan memenangkan Pilkada Kota Medan 2020 dengan perolehan Suara 55,64 persen.

“Namun hasil quick count Pilkada Medan ini bukan hasil resmi. Mengingat, hasil resmi menunggu rekapitulasi berjenjang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ujar Rico.

Sebelumnya, Bobby optimis menang pada Pilkada Medan 2020. Dia mengaku telah menawarkan banyak program kepada masyarakat Kota Medan.

“Kita semua, Saya dan Bang Aulia bersama tim melakukan sosialisasi program, yang penting hari ini masyarakat ramai ramai ke TPS memberikan suaranya, memberikan pilihannya, mudah-mudahan program yang kami tawarkan bisa diterima masyarakat,” ujar Bobby usai gunakan hak suaranya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyampaikan harapannya agar Pilkada Medan berjalan lancar. Dia mengaku mengatakan bakal memantau perkembangan Pilkada Medan dari rumah.

“Saya selalu sampaikan kepada tim untuk menunggu hasil resmi dari KPU,” pungkas Bobby.(jpg)

Update