batampos.co.id – Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) di Kabinet Indonesia Maju Wishnutama Kusubandio memberi wejangan kepada Menteri Parekraf baru Sandiaga Uno. Wishnutama, dalam siaran langsung secara daring yang disaksikan di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa mematuhi protokol kesehatan adalah syarat mutlak yang harus dijalankan pada sektor pariwisata.

“Syarat mutlaknya pada saat ini adalah melakukan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya saja. Tanpa itu, akan berat sektor pariwisata itu akan bangkit kembali,” kata Wishnutama dalam siaran langsung bertajuk ‘Live! Virtual Talk: Wishnutama Bagi-bagi Tips Kreatif Pasarkan Produk UMKM’, dikutip dari Antara.

Beberapa saat setelah itu, tayangan langsung tersebut diberhentikan. Sebab, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan pergantian jabatan Menteri Parekraf, dari Wishnutama kepada Sandiaga Uno.

Wishnutama tampak bersyukur dengan penunjukan tersebut. Dalam akun Instagram @wishnutama, mantan bos stasiun televisi itu mengucapkan selamat kepada Sandiaga dengan mengunggah foto “selfie” mereka disertai keterangan caption ditautkan ke akun Instagram @sandiuno.

Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selamat mas @sandiuno, semoga sehat selalu,” kata Wishnutama.

Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan segera bangkit kembali, bahkan lebih baik dari sebelumnya.

Sukses membawa @kemenparekraf.RI menjadi maju ke depan, amin ya rabbal alamin,” kata Wishnutama menandaskan. (antara)