batampos.co.id – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi, Senin (21/12).

Kepala Kantor BPN Batam, Memby Untung Pratama, mengatakan Kantah Batam telah memenuhi persyaratan kriteria 6 area perubahan.

Yaitu:

  1. Area manajemen perubahan
  2. Area penataan tata laksana
  3. Area penataan manajemen sumber daya manusia
  4. Area penguatan akuntabilitas kinerja
  5. Area penguatan pengawasan
  6. Area peningkatan kualitas pelayanan publik.
Kepala Kantor BPN Batam, Memby Untung Pratama berfoto bersama staf BPN lainnya. BPN Kota Batam meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK). Foto: BPN Kota Batam untuk batampos.co.id

“Alhamdulillah, upaya dan usaha yang kami lakukan selama ini mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Ini kebanggaan bagi kami semua. Karena ada 12 Kantah, kami menjadi salah satunya,” kata Memby, Rabu (23/12).

Kantah Kota Batam sejak tahun 2018 sudah mencanangkan Zona Integritas menjadi satuan kerja WBK/WBBM.

Pihaknya membentuk pokja masing-masing area perubahan dan menetapkan agen perubahan yang bertugas menjadi koordinator dalam pelaksanaan perubahan zona integritas.

Selanjutnya, dengan pencapaian ini pihaknya akan membuat inovasi layanan dan peningkatan kualitas layanan seperti Mal Pelayanan Publik, Delivery Service, SMS Notifikasi Penyelesaian Produk, hingga pengurangan tunggakan layanan dan penyelesaian pengaduan secara cepat dan tepat.

“Kedepanya kami terus meningkatkan inovasi dan kualitas layanan menjadi kantor BPN berstandar dunia dgn pengembangan layanan elektronik sehingga dapat meningkatkan peringkat Easy of Doing Bussiness (EODB),” terang Memby.(*)