Jumat, 29 Maret 2024

Ini Alasan Sandi Uno Terima Tawaran Jadi Menteri

Berita Terkait

batampos.co.id – Sandiaga Uno telah dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio. Kepada awak media, Sandiaga Uno menjelaskan kenapa dirinya berminat ditawari posisi menteri oleh Presiden Jokowi.

Sandi menuturkan, ia menerima tawaran tersebut berangkat dari pandemi Covid-19 yang telah mengubah segalanya.

Sandiaga Uno ditunjuk Presiden RI Joko Widodo menjadi Menparekraf yang baru (Istimewa)

“Covid-19 ini adalah game changer. Covid-19 ini mengubah segalanya, terutama ketika 2 minggu terakhir saya bertafakur, tadabur, berkontemplasi, refleksi, bahwa kita semua akhirnya harus bersatu padu,” ujar Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12).

Menurut Sandiaga, di tengah pandemi Covid-19 ini semua pihak harus bersatu. “Memberi kontribusi terbaik, memberi sumbangsih pada bangsa dan negara, singkirkan kepentingan-kepentingan pribadi, politik, atau golongan,” katanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, demi kepentingan negara itulah yang membuat dirinya akhirnya berminat posisi Menparekraf menggantikan Wishnutama.

“Semua kita lakukan demi kepentingan bangsa dan negara. Jika negara memanggil, pada saat inilah menurut saya tanggung jawab ada di pundak masing-masing dari kita,” ungkapnya.(jpg)

Update