batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyatakan Pemko Batam telah menyiapkan anggaran untuk menyuntikan vaksin Coivd-19 kepada masyarakat.

Ia juga menepis isu negatif terkait vaksin Covid-19 yang tersebar di media sosial.

“(Di media sosial,red) Bahwa vaksin ini diragukan,” ujarnya, Rabu (23/12/2020) saat peletakan batu pertama pembangunan masjid di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kata dia, sebagai wali kota, dirinya akan menjalankan apa yang diperintahkan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah.

Selain itu ia mengajak, seluruh masyarakat untuk berpikir dan dapat mengedukasi kepada warga lainnya terkait vaksin Covid-19 tersebut.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

“Mungkin tidak, pemerintah membuat vaksin yang akan membunuh rakyatnya? Secara pribadi saya jawab itu tidak mungkin. Ini Terlepas dari saya yang mewakili pemerintah pusat di daerah,” tuturnya.

“Kalau isu ini tidak kita tepis, tidak kita luruskan, nanti satupun tidak ada yang mau divaksin,” katanya.

Menurutnya, apabila Covid-19 tidak segera dituntaskan, maka akan terus berdampak terhadap perekonomian.

Kata dia, vaksin Covid-19 diperkirakan tiba di Kota Batam Januari 2021 dan tahap kedua akan datang lagi pada Maret 2021.

Dengan begitu tiga bulan selanjutnya, masyarakat Kota Batam sudah divaksin. Namun lanjutnya tidak semua masyarakat akan disuntikkan vaksin Covid-19.

Dirinya saat ini masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait aturan tersebut.

“Nanti kalau ada yang tidak divaksinasi tolong kita pahami, pasti ada alasan tertentu, kenapa yang umur sekian tidak divaksinasi,” paparnya.(esa)