batampos.co.id – Premier Oil memberikan bantuan kepada 68 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Ketua Lembaga Tuah Sakti, Aswar, mengatakan, pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian wilayah tersebut.

“Kegiatan ekonomi skala kecil masyarakat atau home industry terjadi penurunan produksi yang berakibat berkurangnya pendapatan pelaku usaha kecil dari sebelum pandemi,” ujarnya, Sabtu (26/12/2020).

Kata dia, salah satu pihak yang memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM adalah Premier Oil yang diserahkan secara simbolis di di Kecamatan Siantan Utara.

Serah terima program pengembangan ekonomi masyarakat di Desa Bayat, Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Ada 68 pelaku UMKM di Kecamatan Siantan Utara yang mendapatkan bantuan di bidang perekonomian yaitu berupa peralatan pendukung home industry,” jelasnya.

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris Camat Siantan Utara, Suherman, mengatakan, melalui program ekonomi bagi UMKM atau Home Industry dapat menekan perubahan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

“Sehingga, para pelaku usaha tersebut mendapatkan peluang yang besar untuk melakukan kegiatan produktif kembali,” kata Suherman yang juga menjabat sebagai Kades Bayat.(fai)