batampos.co.id – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencatat sudah 95 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Minggu (27/12/2020).

Penambahan kasus konfirmasi Covid-19 tersebut terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 5 November 2020 lalu. Dari sejumlah kasus itu, diantaranya 75 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia, sementara 19 orang masih menjalani karantina.

“Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” ucap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Anambas, Sahtiar, Minggu (27/12/2020).

Sahtiar mengatakan, kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru, sebab tidak semua kasus Covid-19 mengalami gangguan kesehatan atau gejala Covid-19.

Masyarakat, lanjutnya, juga diharapkan memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.(fai)