Rabu, 24 April 2024

Ini 3 Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Vaksin Covid-19 akan segera tiba di Kota Batam dan ada tiga orang yang pertama kali akan divaksinasi.

Ketiganya yaitu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan terakhir adalah sekda Kota Batam, Jefridin.

Hal ini disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat menyosialisasikan vaksinasi di Bengkong, Minggu (27/12/2020) malam.

Pada kesempatan itu, Wali Ktoa Batam, mewajibkan warganya untuk divaksin. Ia mengaku siap menjadi orang pertama di Batam yang akan disuntikkan vaksin tersebut.

“Saya yang pertama. Nanti yang kedua Pak Wakil (Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad) dan orang ketiga Pak Sekda (Sekretaris Daerah Batam, Jefridin Hamid),” ujarnya.

Proses pemindahan kontainer berisi vaksin COVID-19 saat tiba di Kantor Pusat Bio Farma, Bandung Jawa Barat, Senin (7/12/2020). (MUCHLIS Jr. / BPMI SETPRES)

Ia menyatakan vaksin sebagai langkah menyelesaikan Covid-19 di Batam. Langkah itu kata dia, sebagai upaya pemulihan ekonomi yang terdampak Covid-19.

“Ini tugas saya sebagai wali kota dan ini pula instruksi langsung dari Pemerintah Pusat agar masyarakat tidak khawatir saat program vaksinasi dimulai,” katanya.

Ia juga menepis isu keliru tentang vaksinasi. Ia menegaskan, pemerintah tidak akan menyengsarakan rakyatnya dengan vaksin.

Justru, kata Rudi, vaksinasi merupakan langkah cepat pemerintah dalam mengakhiri permasalahan Covid-19.

“Kita harapkan vaksin ini segera dikirim ke daerah,” kata dia.

Wali Kota juga mengingatkan warganya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan. Langkah tersebut sebagai upaya dalam meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.(*/esa)

Update