Kamis, 25 April 2024

Pasien Covid-19 di Batam Bertambah

Berita Terkait

batampos.co.id – Pasien Covid-19 di Kota Batam kembali bertambah pada Minggu (27/12/2020) sebanyak 23 orang.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id, diketahui dari jumlah tersebut 12 orang diketahui bergejala dan 11 orang tanpa gejala.

Sehingga saat ini total pasien Covid-19 di Kota Batam sebanyak 4.915 orang. Dengan rincian 4.360 orang sembuh, 425 dalam perawatan dan 130 orang meninggal dunia.

Pada hari yang sama juga terdapat penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 19 orang.

Pasien Covid-19 di Kota Batam didominasi oleh karyawan swasta sebanyak 2.743 orang.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Minggu 27/12/2020).

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Hal itu sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga kata dia, hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Selanjutnya juga kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah,” katanya.

Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker.

Serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.(*/esa)

Update