batampos.co.id – Perusahaan yang bergerak di bidang industri hulu migas, Premier Oil turut memberikan sumbangsih dalam peningkatan dan pengembangan sumberdaya manusia di Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Akhir tahun ini Premier Oil menyerahkan 5 program yang terwujud melalui CSR.

Ketua panitia serah terima program Community Investment Premier Oil tahun 2020, Zubirman, mengatakan melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) atau yang lebih dikenal dengan kegiatan Comnunity Investment (CI) atau Corporate Social Responsibility (CSR) itu sangat penting dalam percepatan pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kata dia, Premier Oil telah menyerahkan program itu kepada pemerintah daerah dan masyarakat di wilayah ini melalui seremoni secara virtual.

Premier Oil menyerahkan 5 program pengembangan masyarakat atau community invesment kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas melalui seremoni secara virtual, Senin (28/12/2020). (Foto :Istimewa untuk batampos.co.id)

“Adapun penyerahan 5 program itu yaitu Gedung PAUD Harapan Bunda Desa Tiangau, Taman Bacaan Masyarakat Desa Batu Belah, Pendopo Desa Payalaman, Mushola Uswatun Hasanah – MIS ABABIL JANNAH Desa Payamaram dan Perpustakaan SMP Integrasi Assuniyyah 2 Palmatak,” ucap Zubirman, Senin (28/12/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan, pemerintah daerah berterima kasih kepada Premier Oil, sebab dimasa Covid-19 masih berkonsentrasi ikut andil dalam pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Semoga kerja sama ini terus berlanjut di tingkat yang lebih besar. Kami berharap kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan program-program dari Premier Oil dan terus lah meningkatkan kerjasama,” kata Wan Zuhendra dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua, PKBM Anambas Cerdas, Tamar Johan, sebagai salah satu penerima manfaat program itu mengucapkan terimakasih kepada Premier Oil yang telah membangun gedung PAUD Harapan Bunda di Desa Tiangau.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Premier Oil dalam peningkatan sumberdaya manusia Kepulauan Anambas di daerah terluar di ujung utara Indonesia,” sebutnya.(fai)