batampos.co.id – Kabar gembira! Pemerintah menegaskan program Kartu Prakerja masih berlanjut pada tahun 2021 mendatang. Wakil Presiden Maruf Amin menegaskan hingga saat ini program Prakerja telah mencapai target kepesertaan hingga 100 persen atau sekitar 5,6 juta orang peserta.

Maruf Amin menyebut, dirinya juga mendapat laporan bahwa kabar pendaftar Kartu Prakerja mencapai puluhan juta. Hal itu yang mendorong pemerintah untuk memperpanjang program Kartu Prakerja ke tahun 2021 yaitu agar lebih banyak peserta yang bisa dijaring.

“Saya dengar yang daftar itu ada 43 juta orang, cukup besar sekali, maka dari itu kami dari pemerintah memutuskan insyaallah melanjutkan kegiatan ini di 2021,” ujarnya dalam webinar, Senin (28/12).

Maruf Amin juga berharap para peserta yang sudah masuk dalam program ini dapat menggunakan kesempatan dengan meningkatkan keterampilan atau membuka usaha baru.

Selain itu, lanjutnya, program Kartu Prakerja juga dapat mendorong daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19 karena memiliki komponen insentif bagi para pesertanya.

Maruf Amin menambahkan, kisah sukses dari masyarakat yang dapat menggunakan kesempatan dari program tersebut dapat menular kepada peserta lainnya. “Kalau bisa informasikan juga ke rekan pekerja lainnya bagaimana agar berhasil, sehingga cakupan Prakerja ini bisa lebih luas lagi,” pungkasnya.(jpg)