Selasa, 19 Maret 2024

Kopi Benny Jadi Inspirasi, Diburu Para Direksi PDAM

Berita Terkait

batampos.co.id – Buku Kolom Pikiran (Kopi) Benny yang ditulis oleh Presiden Direktur PT. Adhya Tirta Batam (ATB), Benny Andrianto, menjadi inspirasi bagi banyak PDAM di Indonesia.

Para direksi PDAM ini ramai-ramai berburu buku Kopi Benny untuk mengintip ilmu sang maestro Benny Andrianto.

Direktur Utama PDAM Duasudara Kota Bitung Sulawesi Utara, Raymond Luntungan adalah satu dari banyak Direksi PDAM dari berbagai daerah di Indonesia yang secara khusus membaca buku Kopi Benny.

Menurutnya, buku ini telah banyak memberikan wawasan baru bagi pengembangan PDAM di Indonesia.

“Suguhan 25 cangkir Kopi Benny sangat enak dinikmati, menginspirasi dan membuka wawasan,” ujarnya belum lama ini.

Kopi Benny merupakan buku yang memuat pengalaman Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto selama mengelola perusahaan air bersih nomor satu di Indonesia tersebut.

Benny membagikan beberapa trik yang digunakannya untuk mendorong perusahaan itu ke puncak kesuksessan.

Benny menulis pengalamannya dengan bahasa yang sederhana, dilengkapi dengan ilustrasi ringan sehingga mudah dipahami oleh pembaca.

Presiden Direktur PT. Adhya Tirta Batam (ATB), Benny Andrianto (kanan) memperlihatkan buku Kopi Benny. Buku Kolom Pikiran (Kopi) Benny, menjadi inspirasi bagi banyak PDAM di Indonesia. Foto: ATB untuk batampos.co.id

Acap kali tulisan Benny dalam buku ini adalah pengalamannya membawa keluar ATB dari masalah pelik yang harus dihadapi.

Menurut Raymond, pengalaman-pengalaman berharga Benny ini harus dicontoh oleh PDAM di seluruh Indonesia.

Pasalnya, Benny telah berhasil membawa ATB keluar dari sejumlah persoalan pelik yang dihadapi hampir seluruh PDAM di Indonesia.

“Buku ini perlu sekali dibaca oleh perusahan-perusahan air minum di Indonesia. Begitu membacanya, pikiran pertama saya adalah membagikan ke teman-teman karyawan PDAM Duasudara Kota Bitung dan PDAM se Sulawesi Utara. PDAM harus bisa berpikir dan bertidak seperti ini kalau mau maju,” paparnya.

Dia berharap, buku Kopi Benny tidak hanya terbit satu edisi. Raymond menantikan tulisan-tulisan inspiratif lainnya, agar pengalaman ATB dapat tertular ke PDAM Duasudara Kota Bitung, dan PDAM lainnya di Indonesia.

“Pengalaman pak Benny bersama ATB adalah guru yang luar biasa bagi kami. Bersyukur pengalaman itu mau dibagikan lewat buku ini, ATB memang tak tergantikan. Semoga kami bisa menikmati suguhan cangkir-cangkir Kopi Benny selanjutnya,” tuturnya.

Direktur Utama Perusahan Daerah Air Minum Tirta Daroy Kota Banda Aceh, Teuku Novizal Aiyub, juga jadi salah satu Direksi PDAM yang jadi pembaca buku Kopi Benny.

Menurutnya, Kopi Benny adalah gambaran sebuah profesionalisme perusahaan air bersih sesungguhnya.

“Seduhan cangkir demi cangkir Kopi Benny adalah cita rasa professional. Buku bacaan wajib bagi stake holder air bersih Indonesia,” tuturnya.

Buku Kopi Benny jilid pertama memang telah menjadi buruan, terutama oleh praktisi PDAM di seluruh Indonesia.

Buku ini terbukti memberikan inspirasi bagi mereka yang mengimpikan kemajuan industri pengolahan air bersih di Indonesia.

Sebentar lagi, Benny akan menerbitkan buku Kopi Benny jilid kedua. Buku ini akan memberikan pengalaman yang jauh lebih menarik dibanding buku pertama.

Karena Benny akan lebih buka-bukaan terkait jurusnya membawa ATB menjadi nomor satu di Indonesia.(*)

Update