batampos.co.id – Setelah Aa Gym dinyatakan positif Covid-19, kini Syekh Ali Jaber juga terinfeksi virus Korona. Di mana saat ini, dirinya telah melakukan perawatan di rumah sakit.

Hal tersebut ia sampaikan melalui akun YouTube-nya Syekh Ali Jaber. “Alhamdulillah, Innalillahi waa Innailaihi Rojiun. Subhanallah. Nggak nyangka, padahal sering swab sudah berkali-kali dan selalu negatif,” terang dia seperti dikutip JawaPos.com, Selasa (29/12).

Ia pun menceritakan kronologis bagaimana dirinya bisa mengidap virus tersebut. Dia mengatakan bahwa sebelum dinyatakan negatif, dirinya mengalami sakit demam dan batuk.

“Beberapa hari yang lalu, awal langkah mulai panas, kemudian batuk. Saya rasa panas biasa-biasa saja, saya minum obat untuk mengurangi panas, kemudian obat batuk. Saya juga minum madu dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ulama kelahiran Arab Saudi ini pun diminta untuk melakukan swab test dan mengiyakan hal tersebut. Ia juga tidak merasa dirinya akan dinyatakan positif.

“Saya disuruh swab lagi saya tidak merasa sama sekali akan positif, makanya saya di swab saja, datang ke rumah, kemudian ternyata hasilnya positif,” imbuhnya.

Semenjak itu, dia pun mulai merasakan demamnya naik-turun, lalu batuk hingga sesak nafas. Saat itu, ulama kondang ini melakukan karantina mandiri, namun karenw tidak kuat, ia pun memutuskan dirawat di rumah sakit.

“Sekarang saya dirawat dan Alhamdulilah keadaan bisa dikatakan stabil, walau masih sesak nafas,” tutur dia.

Syekh Ali Jaber menyatakan, padahal ia sendiri jarang bertemu dengan orang lain dan apabila iya juga menerapkan protokol kesehatan 3M. Namun, kata dia kehendak takdir berkata lain.

“Coba bayangkan, saya jarang ketemu siapa-siapa, kalaupun ketemu saya selalu mematuhi protokol jaga 3M, kemudian menjauh dari kerumunan dan keramaian, tapi Subhanallah kalau sudah Qadarullah Wal Hadhr La Yunji Minal Qadar-Kalau sudah ditakdirkan oleh Allah pasti datang ujian,” terang dia.

Ia pun berharap dapat melewati ujian kehidupan ini dan meminta doa kepada seliruh masyarakat Indonesia untuk dapat kembali pulih. Selain itu, ia mendoakan agar mereka yang masih sehat dapat tetap sehat.

“Mudah-mudahan melalui ujian ini, saya dapat diampuni segala dosa dan dinaikkan derajat dan menjadi hikmah dan pelajaran. Saya harap semua keluarga dan sahabat jamaah, tolong doakan agar Allah berikan yang terbaik, mudah-mudahan ujian ini berlalu Amin ya Robbal Alamin,” tutupnya.(jpg)