batampos.co.id – Mantan Menteri Kehakiman (sekarang Menkumham) Prof Muladi dikabarkan meninggal dunia. Kabar meninggalnya dibenarkan oleh Wamenkumham, Eddy Hiariej. Prof Muladi dikabarkan meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis (31/12) sekitar pukul 06.45 WIB.

“Benar (meninggal dunia),” kata Eddy Hiariej dikonfirmasi, Kamis (31/12).


Selain pernah menjabat sebagai Menteri Kehakiman, Muladi juga sempat menjabat sebagai Mensesneg hingga Anggota Komnas HAM.

Kabar duka ini pun disampaikan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie dalam akun media sosial Twitter. Dia mendoakan agar almarhum Prof Muladi diterima disisi Allah SWT.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Prof. Dr. Muladi. SH. (mantan Rektor UNDIP, Menteri Kehakiman & Mensesneg) dikabarkan meninggal dunia pukul 6.45 pagi ini. Mari kita doakan almarhum husnul khotimah dan diterima di tempat tebaik oleh Allah SWT. Alfatihah. Amiin,” ujar Jimly.

Untuk diketahui, Prof Muladi meninggal pada usia 77 tahun. Dia merupakan seorang akademisi, hakim dan politikus Indonesia.

Dia juga pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Diponegoro, Menteri Kehakiman dan Menteri Sekretaris Negara pada pemerintahan Presiden Soeharto dan B.J. Habibie. Dia juga tercatat sebagai Gubernur Lemhanas terlama pada 2005-2011.(jpg)