batampos.co.id – Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang mencatat, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat dalam kurun waktu delapan bulan mencapai 6.304 orang. Jumlah itu merupakan total akumulasi sejak RSKI Galang mulai beroperasi sejak bulan April 2020 lalu.

Namun, ada juga beberapa pasien Covid-19 yang tidak termasuk hitungan pasien Covid-19 dari Kota Batam yang ikut dirawat di fasilitas kesehatan tersebut.

Kepala penerangan Kogabwilhan-I, Kolonel Marinir Aris Mudian, dalam keterangannya mengungkap, RSKI Galang hingga saat ini masih terus merawat pasien covid-19 di pulau Batam. Dimana, sejumlah petugas kesehatan masih bekerja keras merawat pasien yang menjalani perawatan.

”RSKI masih terus konsisten menangani pasien covid-19,” ujarnya, Rabu (30/12). Aris menyebutkan, RSKI mendapat perhatian dari pemerintah lewat kunjungan-kunjungan dan bantuan pemerintah pusat.

Untuk kondisi RSKI saat ini, Kolonel Aris mengatakan, masih merawat 185 pasien Covid-19. ”RSKI kini tinggal merawat 185 pasien confirmasi positif covid-19 lagi,” ujarnya.

Kolonel Aris merinci, dari total 185 pasien yang dirawat, di antaranya 95 pria dan 90 wanita. Pasien tersebut merupakan rujukan dari berbagai puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Batam. (*/jpg)