batampos.co.id – PT Adhya Tirta Batam (ATB) berkomitmen untuk terus membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19. Terbaru, ATB melakukan tes rapid antigen terhadap seluruh karyawan setelah libur Natal dan Tahun Baru.

“Rapid Antigen kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Maria menegaskan, ATB telah menetapkan isu Covid-19 sebagai salah satu hal yang harus mendapat perhatian serius. Untuk menyikapinya, perusahaan telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang fokus terhadap pencegahan Covid-19 di lingkungan perusahaan.

Untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh karyawan setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru, Satgas Covid-19 ATB memfasilitasi tes Rapid Antigen gratis untuk seluruh karyawan. Hasilnya, seluruh karyawan dinyatakan bebas Covid-19.

“Semua karyawan termasuk manajemen hari ini telah melakukan tes rapid antigen sesuai prosedur. Kita semua bersyukur semua berjalan dengan baik dan hasilnya sehat semua, hasil tes rapid antigen negatif,” tambah Maria.

Karyawan beserta manajemen ATB lakukan tes rapid antigen di hari pertama bekerja guna mencegah penyebaran positif Covid 19, Senin (4/1/2021). Foto: ATB untuk batampos.co.id

Diberlakukannya tes rapid antigen untuk karyawan ATB, sebagai langkah tepat mencegah penyebaran virus Covid 19. Upaya kecil yang ATB lakukan diharapkan bisa memberi dampak baik untuk selalu menjaga kesehatan setiap saat.

Dengan mematuhi protokol kesehatan yang baik, keluarga besar ATB bisa selalu tetap dalam kondisi sehat dan bisa fokus dalam menjalankan aktifitas kerja.

“Menjaga kesehatan karyawan juga jadi bagian penting dalam beraktifitas. ATB masih akan terus memberi kontribusi untuk pelayanan air bersih di Indonesia,” ucap Maria menambahkan.

Selain menjalankan tes Rapid Antigen, Satgas Covid-19 ATB konsisten ATB telah mewajibkan seluruh karyawannya untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) standar saat berada di lingkungan kerja. Minimal menggunakan masker sesuai dengan arahan pemerintah.

Selain itu, ATB juga telah memberlakukan Physical Distancing dengan ketat dan rutin melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh ruangan seminggu sekali.

“Penegakan disiplin secara internal terus kami lakukan, ” jelasnya.(*)