batampos.co.id – Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dalam beberpaa hari terakhir terus diguyur hujan dan membuat suhu udara menjadi lebih sejuk.

Prakirawan BMKG Klas I Hang Nadim Batam, Fitri Annisa, mengatakan, kondisi cuaca Kota Batam pada Senin (4/1/2021) diprakirakan berawan dan berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

“Hujan diprakirakan turun pada pagi, siang, dan dini hari,” ujarnya.

Awan hitam menyelimuti area Dam Duriangkang. Dalam beberapa hari terakhir kota Batam diguyur hujan dan berdampak pada suhu udara yang cukup dingin. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

Sementara itu untuk suhu udara di Kota Batam diprakirakan berada pada 30 derajat celcius pada siang hari dan 24 derajat celcius pada malam hari.

Padahal biasanya suhu udara di Kota Batam antara 32 hingga 34 derajat celcius pada siang hari dan 25 hingga 30 derajat celcius pada malam hari.

Sedangkan kecepatan angin mencapai 30 kilometer/jam dan kelembaban udara diprakirakan antara 70 hingga 95 persen.

“Adanya daerah shearline (belokan angin) serta tingkat kelembaban udara lapisan atas yang relatif tinggi cukup mendukung pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau dan sekitarnya,” paparnya.(esa)