batampos.co.id – Akses jalan di Km 18 jalan Lintas Timur atau jalan Lintas Barat Lanjutan, kawasan perkebunan sawit Tirta Madu ditutup sementara, Minggu (3/1). Menyusul amblesnya jalan yang menghubungkan Km 16 Toapaya ke Kijang, Sabtu (2/1) dikarenakan hujan yang berlangsung dua hari sejak Jumat (1/1).

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi mengatakan, pihaknya menutup akses jalan karena jalan terputus sepanjang lebih kurang 30 meter karena ambles dan longsor sedalam 15 meter.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi meninjuk jalan yang ambles di jalan lintas timur, km 18 Toapaya,, Minggu (3/1 (ist)

”Pagi tadi sudah kita pasang traffic cone atau kerucut jalan yang menandakan jalan ditutup sementara,” ujarnya.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan yang ambles dan longsor di jalan Km 18 Toapaya, kawasan perkebunan sawit Tirta Madu.

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak perkebunan Tirta Madu, Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan serta instansi terkait lainnya agar segera ditangani.

”Tadi kita koordinasi Camat, dan dia langsung turun,” kata dia.

Karena akses jalan ditutup, ia mengimbau ke pengguna jalan yang biasa menggunakan jalan itu untuk menggunakan akses jalan lain ke arah Kijang, Bintan Timur. ”Ya kita alihkan sementara karena jalannya terputus, tidak bisa dilalui,” katanya. (*/jpg)