batampos.co.id – Warga Kota Batam mengeluhkan tagihan air yang melonjak dua kali lipat dari biasanya.

Salah satunya dirasakan oleh Ara, warga Batu Besar, Nongsa. Ia mengatakan, tagihan airnya pada November hanya Rp 50 ribuan tapi pada Desember melonjak menjadi Rp 140 ribuan.

“Saya sudah lima tahun lho tinggal di rumah saya sekarang ini, tak pernah tagihannya naik sampai segitu,” jelasya, Selasa (5/1/2021).

Ia menjelaskan, dirinya hanya tinggal berdua bersama suaminya. Bahkan kata dia, saat adiknya datang ke Batam tagihan airnya hanya Rp 70 ribuan.

“Tapi sekarang sampai Rp 140 ribuan. Inikan aneh,” tuturnya kesal.

Sementara itu Corporate Communication Manager PT Moya Indonesia, Astriena Veracia, meminta agar para pelanggan dapat melaporkan keluhannya ke nomor telepon (0778) 150155.

Kantor Pusat SPAM Batam yang berada di Batam Centre. Foto: Dhiyanto/batmapos.co.id

Atau datang langsung ke Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) SPAM Batam yang berada di Ruko Kompleks Batam Centre Square Blok D Nomor 2, Batam Center.

“Kami berharap masyarakat bisa melaporkan keluhannnya ke kanal yang tepat,” ujarnya.

Masyarakat lanjutnya juga dapat melaporkan keluhannya ke:

1. Kantor Layanan pelanggan di Bengkong, Batu Aji, dan Tiban.

2. Melalui Layanan Call Center SPAM Batam di nomor 150 155.

3. Melalui Media Sosial Resmi Perusahaan di :

Instagram : @airminumbatam
Twitter : @airminumbatam
Facebook : airminum_batam
Website : airminumbatam.bpbatam.go.id
Email : [email protected]

“Sekarang kita juga memiliki fasilitas live chat SPAM Batam di http://airminumbatam.bpbatam.go.id/home,” ujarnya.

Sehingga kata dia pelanggan dapat lebih mudah untuk menyampaikan keluhannya.

Sementara itu Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, DendiĀ  Gustinandar, menampik terkait isu kenaikan tarif air.

“Tidak ada kenaikan tarif air,” ujarnya.

Saat ini pihaknya juga sedang melakukan penelusuran dan pengecekan ke lapangan apakah terkait keluhan masyarakt Batam yang tagihan airnya naik dibandingkan bulan lalu. (esa)