batampos.co.id – Berbicara makanan yang lezat dengan proses pengolahan yang mudah, tentu yang terlintas di benak Anda adalah mie instan, bukan? Saking populernya mie Instan di Indonesia, Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai macam merk mie instan.

Salah satunya yang paling populer adalah Indomie. Rasanya tidak lengkap jika di dapur Anda tidak dilengkapi dengan stok Indomie di dalamnya. Sebagai penggemar dari Indomie, tahukah Anda bahwa Indomie pertama kali diproduksi pada tahun 1972 lalu?


Varian Indomie yang pertama kali ada juga bukanlah mie goreng yang saat ini populer. Kaldu ayam menjadi varian Indomie yang pertama diproduksi saat itu. Djajadi Djaja merupakan sosok dibalik terciptanya Indomie.

Melihat kelangkaan beras yang semakin melanda Indonesia saat itu, Soedono Salim yang merupakan pemilik perusahaan Sarimi tertarik untuk bekerja sama dengan Djajadi Djaja. Selanjutnya sejak tahun 1990, Sarimi dan Indomie berada di bahan perusahaan yang sama, yakni PT Indofood CBP Sukses Makmur.

(Dok. Indomie.com)

Kepopuleran Indomie kian meningkat, sejak dirinya menghadirkan varian yang baru, yaitu Indomie Mie Goreng. Cita rasa yang dimiliki benar-benar sesuai dengan selera lidah masyarakat. Mengingat harganya yang begitu murah serta penyimpanan yang mudah, Indomie kian populer di Indonesia.

Bahkan, tidak hanya populer di Indonesia, Indomie kini telah menjadi merk mie instan yang mendunia. Banyak orang di berbagai negara yang juga jatuh hati dengan cita rasa Indomie. Untuk lebih mengenal merk mie instan favorit Anda ini, yuk simak fakta unik Indomie berikut.

Menjadi Makanan Pokok Negara Lain
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Indomie tidak hanya populer di Indonesia namun juga di berbagai negara lainnya. Percaya tidak percaya, ada negara yang menjadikan Indomie sebagai alternatif makanan pokoknya, lho. Negara tersebut adalah Nigeria. Kelezatan cita rasa yang ditawarkan Indomie membuat negara ini menjadikannya sebagai makan pokok setelah nasi.

Kepopuleran Indomie di Nigeria juga disebabkan karena jatah beras yang kian menurun drastis. Bahkan, beberapa penduduk Nigeria menganggap makanan instan satu ini merupakan paket lengkap. Sekalipun tak dihidangkan dengan lauk apapun, rasanya akan tetap lezat. Saat berkunjung ke negara satu ini, jangan heran jika Anda akan melihat banyak toko yang menjual Indomie.

Pernah Diklaim Negara Lain
Kepopuleran Indomie membuatnya pernah diklaim oleh negara lain. Siapa sangka, Jepang menjadi salah satu negara yang pernah mengklaim kepemilikan Indomie. Hal ini dikarenakan distributor yang ada di Jepang pernah lupa untuk mencantumkan label dari Indonesia. Sehingga masyarakat setempat merasa bahwa Indomie merupakan produk lokal dari negaranya.

Namun, hal ini tentu tidak berlangsung lama. Lambat laun masyarakat mulai mengerti jika Indomie merupakan produk asli dari Indonesia. Selain Jepang, Nigeria juga pernah melakukan hal yang sama dan seakan-akan mengklaim kepemilikan Indomie.

Pabrik Indomie Ada di Banyak Negara
Kepopuleran Indomie membuat merk mie instan yang satu ini memiliki pabrik di berbagai negara. Beberapa diantaranya seperti Mesir, Malaysia, Nigeria, Saudi Arabia, hingga Suriah. Di sisi lain, jumlah negara yang telah mengekspor Indomie juga sudah mencapai lebih dari 100 negara, lho. Wah, kalau begini Anda tidak perlu repot-repot membawa mie instan di dalam koper saat berlibur ke luar negeri. Apalagi ke negara yang telah memiliki pabrik Indomie sendiri.

Sudah Memiliki Banyak Penghargaan
Sebagai mie instan yang sangat populer, tidak mengherankan jika Indomie telah mengantongi banyak penghargaan. Bahkan, sejak 2001 hingga saat ini Indomie telah memiliki lebih dari 15 penghargaan, lho.

Salah satu penghargaan yang terbilang bergengsi adalah pernah disebut sebagai mie ramen terbaik di Amerika oleh L.A. Times. Meski nyatanya Indomie bukanlah mie ramen, namun tetap saja penghargaan ini menunjukkan betapa lezatnya cita rasa Indomie sehingga mampu mengalahkan pilihan merk mie populer lainnya.

Tidak hanya itu saja, pada tahun 2018 Indomie bahkan disebut-sebut telah menguasai 95% pasar mie instan di Arab Saudi, lho. Penghargaan seperti Best Brand Award dan Gold Champion on Pouch Noodles juga dengan mudah pernah dimenangkan oleh Indomie. Terlepas dari beberapa penghargaan yang telah disebutkan tersebut, masih banyak penghargaan bergengsi lainnya yang pernah diraih merk mie instan satu ini.

Bisa Dikreasikan dengan Banyak Makanan
Anda salah jika beranggapan Indomie hanya lezat jika disuguhkan begitu saja dengan sebutir telur. Pasalnya, makanan instan yang satu ini juga bisa dengan mudah dikreasikan menjadi banyak makanan. Salah satunya yang paling populer adalah pizza mie. Proses pembuatannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu memasak mie instan hingga matang, kemudian menggorengnya kembali setelah dicampur dengan kocokan telur. Masak makanan ini dalam sebuah teflon untuk membuatnya memiliki bentuk melingkar layaknya sebuah pizza.

Tak hanya disukai oleh orang dewasa, olahan pizza mie ini juga banyak disukai oleh anak-anak. Menjadikannya cemilan di sore hari tentu akan sangat lezat. Selain pizza mie, Indomie juga sempat populer dengan kreasi donat Indomie. Sesuai dengan namanya, Indomie yang telah dimasak selanjutnya dibentuk menyerupai donat dengan adanya lubang di bagian tengah. Kreasi ini sempat begitu booming di Indonesia dan banyak orang yang mencoba untuk membuatnya.

Banyak Varian Rasa
Meski sudah memiliki banyak penggemar di berbagai negara, hal itu tak membuat Indomie berhenti menghadirkan inovasi baru. Sebaliknya, Indomie akan terus melakukan inovasi baru dan mengenalkan berbagai varian mie instan yang baru. Bahkan, hingga saat ini Anda bisa menemukan lebih dari 50 varian Indomie, lho. Di mana mayoritas varian yang dihadirkan disesuaikan dengan cita rasa masakan nusantara. Inovasi yang dilakukan juga tidak hanya berlaku pada Indomie Goreng saja namun juga pada Indomie Kuah. Di antara banyaknya varian rasa Indomie, berikut beberapa yang enak dan wajib Anda coba.

Indomie Goreng
Berbicara mengenai varian Indomie yang enak dan populer, rasanya tidak lengkap jika tak menyebut rasa original yang satu ini. Selain lezat, bisa dibilang jika varian ini menjadi yang paling populer dan laris di pasaran. Untuk bisa menemukannya juga terbilang sangat mudah dibandingkan dengan varian lainnya. Di sisi lain, Indomie Goreng ini juga menjadi varian yang bisa dengan mudah dikreasikan. Merubahnya menjadi mie kuah pun bisa Anda lakukan, lho.

Indomie Seblak Hot Jeletot
Bagi Anda penikmat makanan pedas, khususnya seblak. Pastikan Anda sudah pernah mencoba Indomie Seblak Hot Jeletot ini. Saat menikmatinya, Anda akan langsung bisa mencium aroma kencur yang begitu khas seperti sebuah seblak original. Untuk membuatnya semakin spesial, Indomie juga telah menambahkan kerupuk khas seblak di dalam kemasannya. Saat kuah masih panas, segera masukkan kerupuk tersebut dan seblak Indomie siap memanjakan lidah Anda.

Indomie Goreng Ayam Geprek
Selain Seblak Hot Jeletot, masih ada menu Indomie pedas lainnya yang wajib Anda coba, yaitu Indomie Goreng Ayam Geprek. Kepopuleran ayam geprek di pasaran membuat Indomie memutuskan untuk menghadirkan varian rasa yang satu ini. Bahkan, Indomie memasukkan dalam varian Hype Abis bersama varian kekinian lainnya. Banyaknya orang yang menyukai varian ini menunjukkan jika cita rasa ayam gepreknya benar-benar pas dan sesuai.

Indomie Goreng Rendang
Sebagai masakan nusantara yang telah mendunia, rasanya tidak lengkap jika Indomie tidak menghadirkan varian yang satu ini. Percaya tidak percaya, aroma rendang yang ditawarkan benar-benar menyerupai aslinya, lho. Cita rasa Rempah-rempah dan kepedasannya membuat Anda seakan sedang menikmati sebuah rendang asli! Sebagai penggemar makanan khas Sumatera Barat, pastikan Anda pernah mencoba varian Indomie yang satu ini.

Indomie Rasa Soto Mie
Ingin menikmati soto dengan versi yang berbeda? Pastikan Anda pernah mencoba Indomie rasa soto mie yang satu ini. Cita rasa yang ditawarkan varian ini benar-benar lezat dan terasa begitu khas. Jika bosan menikmati Indomie Soto Mie dengan rasa original, jangan khawatir. Indomie masih menghadirkan serangkaian kuliner soto khas dari berbagai daerah, lho. Diantaranya seperti Indomie Soto Lamongan, Indomie Soto Padang, dan masih banyak lagi.

Indomie Rasa Kari Ayam
Selain soto, varian Indomie kuah lainnya yang begitu lezat adalah Indomie rasa kari ayam. Kuah karinya yang khas dan lezat membuat varian ini disukai oleh banyak orang. Terlebih, Indomie tak lupa untuk menambahkan bawang goreng yang akan membuatnya semakin nikmat saja. Untuk membuatnya lebih lezat, Anda juga bisa menambahkan aneka sayuran, cabai dan telur ke dalamnya. Menikmati Indomie Kari Ayam saat cuaca sedang dingin atau hujan akan membuat tubuh Anda merasa hangat.

Indomie Goreng Rasa Dendeng Balado
Ada lagi masakan khas Padang yang berhasil disulap dalam kemasan mie instan, yakni rasa dendeng balado. Sama halnya dengan varian rendang, Indomie Dendeng Balado juga memiliki cita rasa pedas yang mampu menggugah selera. Bumbunya yang lezat juga mampu membuat mie instan satu ini terasa begitu gurih. Anda yang rindu dengan enaknya dendeng balado bisa menikmati varian Indomie yang satu ini.

Indomie Mie Goreng Aceh
Selain Rendang, ada lagi masakan nusantara khas Sumatera yang bisa Anda temukan dalam varian rasa Indomie, yakni Indomie Mie Goreng Aceh. Tekstur mie yang dimiliki varian ini terbilang cukup tebal dengan ukuran yang besar. Berbeda dengan tekstur mie Indomie yang lainnya. Teksturnya yang berbeda tersebut menyesuaikan dengan mie goreng Aceh yang asli. Meski tidak terlalu pedas, namun dijamin cita rasanya mampu menggugah selera Anda.

Diantara banyaknya varian rasa yang telah disebutkan di atas, mana nih yang paling Anda sukai? Apapun itu, pastikan Anda tidak lupa untuk selalu memiliki persediaan Indomie di rumah, ya. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi khawatir saat merasa lapar di tengah malam. Untuk membuatnya semakin lezat saja, jangan lupa untuk beri tambahan topping lainnya saat mengolah Indomie. Anda bisa menambahkan telur, potongan ayam, sayuran, atau bahkan udang. Semakin lengkap topping yang ada, membuat cita rasa Indomie semakin lezat saja.(jpg)