batampos.co.id – Pemko Batam akan mengelar Gotong Royong (Goro) bersama pasca bencana banjir yang terjadi pada Jumat (1/1/2021) akan dilaksanakan pada Sabtu (9/1/2021), esok hari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, mengatakan, finalisasi rencana Goro bersama sudah diputuskan dan akan dilakukan di 9 kecamatan.

Secara umum kata dia, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam akan mengkoordinir Goro di wilayah yang telah ditugaskan.

“Persiapan goro sudah final, lokasi-lokasinya sesuai dengan rencana. TNI Polri sudah disurati, tinggal hari H langsung turun,” katanya, Kamis (7/1/2021).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (pakai payung) saat meninjau ruas jalan Yos Sudarso yang tergenang banjir. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Ia juga menjelaskan, terkait persiapan sosialisasi vaksinasi yang akan digelar di dataran Engku Putri pada Senin (11/1/2021) mendatang.

“Yang akan hadir dalam sosialisasi ini dari jajaran Pemko Batam, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), organisasi profesi, tokoh masyarakat dari kecamatan-kecamatan hingga tokoh-tokoh agama berikut organisasi keagamaan,” jelasnya.

Kata dia, perwakilan yang hadir dalam sosialisasi ini diharapkan dapat meneruskan ke anggota-anggotanya.

“Dalam kegiatannya nanti akan dipaparkan oleh Kesehatan dan dokter paru yang terkait kegiatan ini,” ucap dia.(*/esa)