batampos.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Batam menyatakan siap menyambut sistem belajar tatap muka.

Sekolah yang menampung 2.565 siswa ini, telah mempersiapkan peralatan sesuai protokol kesehatan yang diperlukan.

Kepala SMKN 5 Batam, Agus Syahrir, mengatakan, setiap ruangan belajar tersedia peralatan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan juga thermo gun.

”Kita ada 62 ruangan belajar dan peralatan protokol kesehatan lengkap di setiap ruangan, termasuk thermo gun yang disediakan sebanyak 62 unit,” kata Agus, Jumat (8/1/2021) seperti yang diberitakan Harian Batam Pos.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat meninjau sistem belajar tatap muka di salah satu sekolah di Kecamatan Belakang Padang. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Sementara untuk jarak fisik agar tetap terjaga satu sama lain, pihak sekolah juga telah menyiapkan strategi sistem belajar dobel sif.

”Satu sif masuk pagi, satu sif masuk siang. Itu untuk mata pelajaran reguler. Kalau keahlian, tetap full dengan sekat-sekat yang telah kita persiapkan supaya tidak berdekatan atau kontak fisik satu sama lain,” ujar Agus.

Persiapan serupa juga dilakukan oleh SMKN I Batam. Bedanya, untuk strategi jaga jarak, pihak sekolah akan menerapkan sistem belajar bergantian setiap pekan.

Satu ruangan belajar yang awalnya berisi 40 siswa, maka pembelajaran dilakukan dua termin. Satu termin 20 siswa untuk pekan pertama. Pekan kedua untuk 20 siswa termin kedua.(jpg)