batampos.co.id – Pemko Batam mensosialisasikan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan pada Kamis (14/1/2021) mendatang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, sesuai arahan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) vaksinisasi pada tahap pertama diutamakan bagi tenaga medis.

“Ini bertahap, ad gelombang pertama kedua dan ketiga. Mudah-mudahan masyarakat Batam bisa memahami apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat, tidak lain agar Covid-19 ini cepat selesai,” ujarnya, Senin (11/1/2021).

Terkait kuota vaksin Covid-19, Wali Kota Batam, belum mengetahuinya dengan pasti.

“Untuk kepastian jumlah vaksinnya kita belum mengetahui, karena nantinya dikendalikan oleh Provinsi dan dinas kesehatan Kota Batam,” tuturnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama jajaran saat mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksnakana pada Kamis (14/1/2021) mendatang. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

Selain itu pada gelombang pertama nantinya akan diberikan juga kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan selanjutnya kepada masyarakat Kota Batam.

“Intinya masyarakat bersabar tiba waktunya dan giliranya akan sampai ke kita semua”, ungkapnya.

Dr. Widya Sri Hastuti, mengatakan, untuk jenis vaksin sinovac sudah lulus uji.

“Untuk keamanan etikasi vaksinya sudah terbukti,” ujarnya.

Dokter spesialis paru itu menjelaskan, vaksin sinovac merupakan salah satu cara pemerintah untuk menekan dan mencegah penularan Covid-19. Baik secara individu maupun keseluruh masyarakat.

“Bagi masyarakat nantinya kalau sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol 3M atau 5M, Yaitu Memakai masker,
Mencuci tangan dengan benar, Menjaga jarak 2 meter,
Mengurangi mobilitas, Mengurangi atau menghindari kerumunan”, tutupnya.(nto)