batampos.co.id – Vaksinasi Covid 19 di Indonesia mulai dilakukan secara serentak. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac pada hari ini, Rabu (13/1). Hal ini dinilai sudah menjadi sebuah simbol bahwa vaksin dipastikan aman untuk digunakan seluruh lapisan masyarakat.

Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Fauzan Rachmansyah menuturkan bahwa apa yang dilakukan Jokowi tentu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap seluruh kebijakan pemerintah dalam mengakhiri pandemi.

“Presiden sudah memberikan contoh dan mau divaksin. Ini pertanda kalau vaksin aman bagi manusia. Untuk itu, ayo kita vaksin,” ucapnya dilansir JawaPos.com.

Fauzan menuturkan, ia sudah mengimbau kepada para kader muda Partai Berkarya untuk ikut mensosialisasikan vaksin Covid 19 kepada masyarakat.

“Kita tahu BPOM sudah mengeluarkan izin edar vaksin dan menyatakan kemanjurannya. MUI sudah menyatakan vaksinnya halal,” ujarnya lagi.

Selain itu, Fauzan juga menyerukan untuk melawan informasi menyesatkan terkait vaksin Covid 19. Sebab, semua institusi sudah menyatakan keamanan dan kehalalan vaksin Sinovac.

“Jadi, kita jangan ikuti sesatnya orang yang nggak mau vaksin. Karena sudah jelas-jelas halal dan aman. Presiden saja jadi yang divaksin pertama. Kita harus sosialisasikan vaksin dengan keren,” katanya.(jpg)