batampos.co.id – Jelang berakhirnya masa bakti Jenderal Polisi Idham Azis, isu pergantian Kapolri semakin memanas. Salah satu nama yang disebut-sebut bakal menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu adalah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Salah satu alasannya, sosok yang kini menjabat sebagai Kabareskrim Polri itu memiliki track record yang ciamik. Terlebih, Listyo juga disebut-sebut memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

Saat masih berpangkat Kombes, Listyo tercatat juga pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi. Namun, kabar itu dibantah langsung oleh Jenderal Polisi bintang tiga itu. Sebaliknya, Listyo mengaku tak tahu menahu dari mana kabar itu berasal.

Terlebih kabar yang menyebut dirinya diisukan jadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis. “Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba isu itu muncul,” ujarnya kepada wartawan, di Mabes Polri, Selasa (12/1/2021).

Malah, Listyo menganggap kabar itu sebagai berita hoaks. “Karena tidak jelas sumbernya jadi saya bilang itu hoaks saja,” tuturnya seperti dikutip PojokSatu.

Baginya, saat ini yang terpenting adalah bagaimana Bareskrim bekerja secara profesional dan pembenahan internal. Juga agar bisa melakukan penegakan hukum secara tegas, humanis, transparan serta bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dan memberikan kepastian hukum serta rasa keadilan untuk masyarakat,” tegas sosok yang pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi ini.(jpg)