Rabu, 24 April 2024

Gojek Hadirkan Lebih Banyak Inovasi di 2021

Berita Terkait

Dewan Sepakat Revisi UU Pemilu

Sikap PDIP Tunggu Rakernas

batampos.co.id – Sepanjang tahun 2020, Gojek super app terdepan di Asia Tenggara telah menghadirkan beragam inovasi dan inisiatif berbasis J3K (jaga kebersihan, kesehatan, dan keamanan) untuk membantu konsumen beradaptasi selama pandemi.

Memasuki 2021, Gojek semakin mantap menghadirkan berbagai inovasi pada layanan transportasi online-nya agar tetap menjadi andalan masyarakat.

Raditya Wibowo, Chief Transport Officer Gojek Group, memaparkan, pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai Ā inovasi baru untuk Ā mendukung produktivitas.

Sekaligus mengurangi kecemasan masyarakat yang masih harus hidup berdampingan dengan pandemi.

“Proses adaptasi terhadap situasi pandemi yang telah kami lakukan secara responsif dan komprehensif selama hampir satu tahun ini juga akan kami lanjutkan di tahun 2021,” ujarnya, Kamis (14/1/2021) melalui pernyataan tertulisnya.

Di awal tahun 2021 lanjutnya, Gojek akan memperkenalkan inovasi terbaru berupa fitur untuk menjadwalkan pesanan layanan transportasi dan fitur lain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna seperti kebutuhan bisnis atau yang lainnya.

Kata dia, ragam inovasi teknologi dalam bentuk fitur dan layanan baru tersebut akan mendukung masyarakat yang terpaksa beraktivitas di luar rumah agar dapat bepergian dengan lebih cepat, aman, dan nyaman.

Sementara itu, ragam inovasi lainnya, baik dalam bentuk teknologi maupun non-teknologi, yang telah Gojek sediakan di 2020 dan akan terus dikembangkan di tahun 2021 di antaranya:

  1. GoCorp: Solusi Layanan Perjalanan Bisnis yang Aman dan Nyaman dengan BiayaĀ  Ā  Ā  Ā  Ā  yang Rasional
  2. Pertegas Komitmen Ramah Lingkungan melalui GoGreener
  3. Hadirkan Fitur GoTransit yang Lebih Canggih untuk Perjalanan lebih Efisien
  4. Perkuat Inovasi J3K, termasuk Perkokoh Zona NyAman J3K sebagai Standar BaruĀ  Ā  Ā  Ā  Ā  Titik Penjemputan Transportasi Online
  5. Ragam fitur dan inovasi terbaru lainnya

Sekretaris Jenderal Masyarakat Transportasi Indonesia, Harya S. Dillon, mengapresiasi keseriusan Gojek dalam beradaptasi selama pandemi sejak 2020, yang akan terus diperkuat di tahun 2021.

ā€œGojek telah berhasil hadir sebagai pilihan utama moda transportasi selama masa pandemi dan adaptasi kebiasaan baru. Inisiatif J3K Gojek mampu memenuhi kebutuhan masyarakat agar tetap aman dan nyaman saat bepergian,” ujarnya.

Selain itu, GoTransit kata dia, diharapkan mampu menjawab tantangan terkait simpul-simpul transportasi publik yang seringkali sulit untuk dijangkau masyarakat.

Serta menjadi alternatif moda transportasi yang mengutamakan faktor keamanan, kesehatan, dan kenyamanan selama pandemi.

“Saya berharap inovasi-inovasi seperti yang Gojek lakukan ini juga bisa diterapkan oleh pelaku industri transportasi lainnya,” tuturnya.(*)

Update