batampos.co.id – Duta Besar (Dubes) Guyana untuk Kuba, Abdul Halim Majeed, melakukan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Havana, Nana Yuliana, Jumat (8/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, Dubes Guyana, Abdul Halim Majeed menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dubes RI dan berharap dapat melanjutkan persahabatan yang telah terbina selama ini.

Dubes Guyana menyampaikan. bahwa di bidang pendidikan, terdapat kerja sama pemberian beasiswa bagi pelajar Guyana di bidang kesehatan.

Dubes Guyana, Abdul Halim Majeed (kiri) bersama Dubes RI untuk Havana, Nana Yuliana. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Kata dia, sebanyak 60 pelajar asal Guyana telah mendapatkan kesempatan beasiswa untuk pendidikan kesehatan di universitas di Kuba.

Pada kesmepatna itu, Dubes RI untuk Havana, Nana Yuliana, menjelaskan mengenai keberadaan 7 mahasiswa Indonesia yang juga belajar pendidikan kesehatan di Kuba.

Dalam kesempatan yang sama, Dubes Guyana menyatakan bahwa dalam pencalonan Menlu RI sebagai Co-Chair of the COVAX AMC Engagement Group, Guyana telah memberikan dukungan suara kepada Indonesia di dalam pencalonan itu.

Indonesia berharap prinsip saling dukung antara Guyana dan Indonesia dalam fora internasional dapat terus ditingkatkan.(*)