Selasa, 19 Maret 2024

Pasien Covid-19 di Batam Bertambah Lagi, Jumlahnya…

Berita Terkait

batampos.co.id – Pasien Covid-19 di Kota Batam bertambah 11 orang pada Kamis (14/1/2021), sehingga saat ini totalnya sudah mencapai 5.304 orang.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id, diketahui semua pasien tersebut terkonfirmasi bergejala Covid-19.

Pada hari yang sama terdapat 16 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Sehingga saat ini total jumlah pasien yang sembuh sebanyak 4.600 orang.

Sementara itu jumlah pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 567 orang dan yang meninggal dunia 137 orang.

Diketahui tingkat kesembuh pasien Covid-19 mendapai 86,9 persen, sedangkan tingkat kasus aktif 10,7 persen dan kematian 2,6 persen.

Hingga saat ini pasien Covid-19 di Kota Batam masih didominasi oleh pria. Jumlahnya mencapai 2.808 orang. Sementara wanita 2.496 orang.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Kamis (14/1/2021).

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Kata dia hal itu sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan
masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Shingga dikhawatirkan hal itu nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah,” jelasnya.

Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker.

Sserta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.(*/esa)

Update