batampos.co.id – Aston Batam Hotel and Residence memperkenalkan layanan Smart Room yang akan membantu para tamu dan diklaim mampu meningkatkan layanan hotel dengan mengutamakan protokol kesehatan, Jumat (15/1/2021)

IT Manager Aston Batam Hotel and Residence, Daniel Liem, menyampaikan, layanan Smart Room dikembangkan dari Microsite yang dipakai sebagai Communication Flatform yang bisa di akses melalui Mini Websites dan mampu menampilkan semua informasi mengenai fasiltas hotel dan seluruh paket dan promo.

Tak hanya itu, dalam layanan tersebut juga mampu melakukan booking, yang nantinya para tamu akan melakukan Self Check-In, untuk memperkecil interaksi tamu dan staff Hotel ketika ingin melakukan proses Check-In.


IT Manager Aston Batam Hotel and Residence, Daniel Liem saat melakukan pemaparan layanan Smart Room dan TV servis. Foto: Angga/batampos.co.id

“Proses check-in sendiri hanya butuh waktu 3-5 menit dan kartu kamar bisa langsung di berikan melalui Keycard Station yang di sediakan di Lobby Hotel,” ucap Daniel.

Pihaknya menyampaikan, layanan inovasi terbaru ini menjadi yang pertama di Kota Batam bahkan di Kepulauan Riau.

Pada inovasi tersebut juga menyediakan layanan TV Service, Google Assistant, Light & AC Control, Routine Task, yang seluruh dapat di kontrol hanya menggunakan suara.

“Dari layanan baru tersebut, pihak hotel juga telah menyediakan akun seperti Spotify dan Netflix dengan layanan premium,” paparnya.(*)