Kamis, 18 April 2024

3.022 Karyawan Swasta di Batam Positif Covid-19

Berita Terkait

Putin Imbau Iran Menahan Diri

Perusahaan Wajib Prioritaskan Pencaker Lokal

Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat

batampos.co.id – Hingga Minggu (17/1/2021) jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam masih bertambah.

Terbaru ada enam warga Batam yang dinyatakan positif Covid-19 dan dari jumah tersebut 2 orang bergejala dan 4 tanpa gejala.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id diketahui jumlah pasien Covid-19 di Batam paling banyak menyerang karyawan swasta.

Jumlah saat ini mencapai 3.022 orang. Warga Batam yang terkonfirmasi Covid-19 paling banyak terjadi pada minggu ketiga Oktober 2020 lalu.

Saat ini pergerakan kasus Covid-19 di Kota Batam terus menurun dan pada minggu ketiga Januari 2021 hanya terjadi penambahan 65 kasus.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam berdasarkan pekejraan. Hingga Minggu (17/1/2021) jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam di dominasi karyawan swasta.

Ketua Bidang Kesehatan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ini ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Hal itu sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan
masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Kami ingatkan dan imbau kembali agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tuturnya.

Kemudian tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.(*/esa)

Update