batampos.co.id – Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi, menyebutkan, dirinya berkomitmen untuk membangun Batam.

“Semua kekuatan akan kami gunakan untuk bangun Batam,” ujarnya usai meninjau rencana penataan Simpang Barelang, Senin (18/1/2021).

Ia menjelaskan, pada setiap pembangunan infrastruktur kerap memboyong tim dari Pemko Batam dan BP Batam.


Kata dia, sinergitas keduanya diperlukan guna menyukseskan berbagai program pembangunan Batam ke arah yang semakin baik.

“Pembangunan ada yang dari Pemko Batam, ada juga dari BP Batam,” ucap dia.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (tengah) saat meninjau ruas jalan di Simpang barelang. Foto: Pemko Batam untukbatampos.co.id

Ia memaparkan, selain penataan Simpang Barelang, Pemko Batam akan meningkatkan ruas jalan Yos Sudarso, Batu Ampar dan Bengkong Seken.

Kemudian penataan Simpang Duta Mas. Sementara pembangunan dari BP Batam seperti, peningkatan Jalan Ocarina yang menghubungkan Batamcenter dan Bengkong. Serta penambahan saluran pencegah sampah Simpang Kepri Mall.

“Jalan ke industri juga dikembangkan agar investasi masuk. Targetnya ada tambahan 20 ribu hingga 30 ribu pekerja,” tuturnya.

“Kalau (pembangunan,red) begini, maka Batam semakin hidup. UMKM kita akan berkembang, masyarakat kita juga akan merasakan dampak baiknya,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan lain melalui BP Batam adalah peningkatan dan penataan Pelabuhan Batu Ampar dan Bandara Hang Nadim.

Kata dia, pembangunan-pembangunan tersebut akan memilliki efek domino yang cukup banyak.(*/esa)