Kamis, 25 April 2024

600 Warga Batam Masih Dalam Perawatan Karena Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Warga Kota Batam yang masih dalam perawatan karena terkonfirmasi Covid-19 hingga Senin (18/1/2021) sebanyak 600 orang.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id, diketahui dari jumlah tersebut 335 orang merupakan pria dan 265 orang wanita.

Sementara itu penambahan pasien Covid-19 di Kota Batam juga masih terjadi.

Namun jumlahnya jauh menurun dibandingkan sebelumnya. Pada Senin (18/1/2021) terdapat delapan warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan semuanya diketahui tanpa gejala.

Sehingga saat ini total jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam sebanyak 5.377 orang.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Senin (18/1/2021).

Pada hari yang sama juga terdapat pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak tujuh orang.

Saat ini total jumlah warga Kota Batam yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 4.637 orang. Sementata yang meninggal dunia 140 orang.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Dikarenakan penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah. Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci
tangan dengan sabun dan air mengalir,” ujarnya.

Kemudian tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker. Serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.(*/esa)

Update