batampos.co.id – Dua orang pasien positif Covid -19 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, dirujuk ke Rumah Sakit yang berada Tanjung Pinang tadi malam, Rabu (20/1/2021). Kedua pasien kasus positif Covid-19 ini pasangan suami istri. Namun dalam perjalanan salah satu pasien itu meninggal dunia.

Pasien yang dirujuk tersebut berinisial Ny UF, berusia 41 tahun, dan Tn NH berusia 49 tahun. Keduanya kasus baru dari hasil tracking pada Senin (19/1/2021) oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) di daerah ini.

Nyonya UF sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke kota Tanjungpinang. Setelah dari Tanjungpinang yang bersangkutan mengalami demam. Sedangkan Tn NH mengalami gejala batuk, demam serta sesak nafas. Kedua pasien itu sempat menjalani perawatan karantina di RSUD Tarempa.


Keduanya lalu dirujuk ke Tanjungpinang untuk menjalani perawatan. Namun pasien berinisial Tn NH meninggal dunia diperjalanan saat dirujuk menggunakan tranportasi laut.

“Iya ada dua pasien positif konfirmasi positif Covid-19 di rujuk ke salah satu Rumah Sakit Kota Tanjungpinang. Pasien tersebut pasangan suami istri, suaminya yang meninggal,” jelas Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Anambas, Baban Subhan, Kamis (21/1/2021).

Sementara itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di daerah ini mencatat sudah 102 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga (19/01/2021). Penambahan kasus konfirmasi Covid-19 tersebut terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 5 November 2020 lalu. Dari sejumlah kasus itu, diantaranya 95 orang dinyatakan sembuh. (fai)