Kamis, 28 Maret 2024

5 Pekerjaan Warga Batam yang Paling Banyak Terkonfirmasi Positif Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Hingga Kamis (21/1/2021) jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam mencapai 5.467 orang dan dari jumlah tersebut 4.694 orang dinyatakan sembuh.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id diketahui warga Batam yang paling banyak terkonfirmasi Covid-19 mayoritas bekerja sebagai karyawan swasta dengan jumlah mencapai 3.084 orang.

Berikut lima pekerjaan warga Kota Batam yang paling banyak terkonfirmasi positif Covid-19:

1. Karyawan Swasta 3.084 orang
2. Ibu Ruamh Tangga 519 orang
3. Wiraswasta 416 orang
4. Pelajar 301 orang
5. Tenaga Kesehatan 240 orang

jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Kamis (21/1/2021).

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19, Didi Kusmarjadi, mengatakan,
dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan dapat disimpulkan sementara bahwa saat ini ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru.

Kata dia hal itu sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan
masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah. Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ujarnya.

Kemudian tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker. Serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan
berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.(*/esa)

Update