Jumat, 29 Maret 2024

Menparekraf Tinjau Penerapan Protkes di Bandara Hang Nadim, Hasilnya…

Berita Terkait

batampos.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, meninjau penerapan protokol kesehatan (protkes) di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (22/1/2021).

Menparekraf memuji penerapan protkes di Bandara Hang Nadim dan meminta petugas untuk menegur atau mengingatkan masyarakat apabila ada yang melanggar.

“Protkes adalah kunci untuk bisa mengatasi Covid 19. Patuhi 3M, Memakai masker menjaga jarak juga mencuci tangan,” katanya.

Kata dia, protkes sangat penting untuk dilaksanakan selain penanganan lainnya seperti seperti tracing ataupun isolasi mandiri.

Pemerintah lanjutnya tengah melakukan ikhtiar lain untuk menganggu;angi Covid-19 yakni dengan melakukan vaksinasi.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Batam, Muhamamd Rudi, saat meninjau penerapan protokol kesehatan (protkes) di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (22/1/2021). Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Ia juga sempat melihat langsung dan mendapat fasilitas e-HAC (Kartu Kewaspadaan Kesehatan).

“Tentu ini merupakan pelayanan yang baik dari bandara ini,” imbuh dia.

Menparekraf juga mednapatkan dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terkait kasus Covid-19.

Wali Kota menyebutkan jika kasus Covid-19 mulai stabil dalam dua pekan terakhir. Menparekraf berharap agar capaian ini terus di tingkatkan sehingga Covid-19 segera teratasi.

“Ini harus terus dijaga karena di nasional meningkat, tapi justru di Batam stabil dan menurun,” imbuhnya.

Namun, ia meminta semua elemen tidak lengah dan tetap menerapkan protkes. Ia menyebutkan akibat pandemi pariwisata Batam anjlok.

“Pandemi ini membuat banyak mobilitas terbatas. Pariwisata kita anjlok, termasuk di Batam dan untungnya terbantu industri,” tuturnya.(*/esa)

Update