Kamis, 28 Maret 2024

Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja PC GP Ansor Kota Batam, Wali Kota: Kuatkan Persatuan, Percepat Pembangunan

Berita Terkait

batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak GP Ansor bersatu demi percepatan pembangunan Kota Batam.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja PC GP Ansor Kota Batam di Hotel Sydney Batam, Minggu (24/1/2021).

“Jangan ada kelompok-kelompok setelah proses Pilkada. Kita ingin semua bersatu untuk membangun kota Batam lebih baik lagi,” ujar Rudi.

Wali Kota optimistis, dengan persatuan yang erat, maka pembangunan di Batam makin cepat.

Sebagai Wali Kota lanjutnya, ia sudah memulai pembangunan infrastruktur. Bahkan, beberapa titik sudah mulai dikerjakan seperti di Jalan Yos Sudarso, Batu Ampar.

Kata dia, untuk anggaran 2021, ia menginstruksikan anggaran pembangunan segera dikucurkan pada Februari.

Kemudian untuk lelang kegiatan fisik harus sudah selesai pada Maret nanti.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (kemeja biru), Wakil Ketua PP Ansor, Muhammad Khairul Amri (lima dari kiri) dan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto (keenam dari kanan) berfoto bersama PC GP Ansor Kota Batam periode 2020-2024. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

“Ini sebagai upaya pemerintah memulihkan ekonomi yang terdampak Covid-19. Untuk itu, semua pihak, termasuk Ansor untuk bersatu demi percepatan pembangunan Batam,” ujarnya.

Wali Kota juga mengajak semua pengurus Ansor mengedukasi masyarakat Batam menerapkan protokol kesehatan.

Ia ingin masyarakat makin sadar pentingnya memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun.

“Untuk penegakan disiplin protokol kesehatan akan kembali diperketat. Besok akan ada rapat bersama Forkopimda Batam terkait aturan penegakan disiplin ini,” kata dia.

Dalam pelantikan pengurus baru GP Ansor, terpilih sebagai ketua yakni Ahmad Firmansyah.

Hadir juga Wakil Ketua PP Ansor, Muhammad Khairul Amri. Dalam sambutannya, Khairul optimistis PC GP Ansor Batam dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Kader harus memberikan ide dan gagasan bagi pemerintah untuk menyokong program-program yang lebih baik,” ujarnya.

Ketua PC GP Ansor Kota Batam 2012-2016, Candara Ibrahim, mengatakan, di bawah kepemimpinan Ahmad Firmansyah dan Sekretaris M Chusnul Yaqin, PC GP Ansor Kota Batam akan lebih maju.

“Selamat atas pelantikan PC GP Ansor Kota Batam periode 2020-2024, Selamat atas pelantikan PC GP Ansor Kota Batam periode 2020-2024, di bawah sahabat Ketua Ahmad Firmansyah dan sahabat Sekretaris M Chusnul Yaqin,” ujarnya.

“Teruslah istiqomah mengawal para kiyai, menegakkan aswaja, dan berjalan di jalan organisasi KBNU, serta menjadi pengingat bagi pemerintah daerah agar terus dekat dengan seluruh rakyat, khususnya warga Nahdliyin,” katanya lagi.(*)

Update