Jumat, 19 April 2024

ASITA Kepri Gelar Batam Treasure Hunt

Berita Terkait

batampos.co.id – DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kepri akan menggelar kegiatan Batam Treasure Hunt pada 13 Maret 2021 mendatang.

Ketua DPD ASITA Kepri, Andika Lim, mengatakan, kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Kota Batam.

Kegiatan tersebut lanjutnya bertema “Kenali Batam Kita”. Kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali pariwisata di Kota Batam.

“Kami hari ini bertemu dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata untuk menyampaikan kegiatan dan tujuan Batam Treasure Hunt. Kami berterima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam yang telah mendukung event ini,” katanya, Senin (27/1/2021).

Pihaknya menargetkan kegiata tersebut diikuti oleh 200 orang. Ia menjelaskan para peserta akan menjelajahi rute Batam Center, Nongsa, dan Batu Aji.

“Kegiatan ini (Batam Treasure Hunt) kegiatan yang paling ditunggu, berburu harta karun. Startnya dari Stadion Temenggung Abdul Jamal, Sei Beduk,” katanya.

Ketua DPD ASITA Kepri, Andika Lim (tiga dari kanan) dan pengurus berfoto bersama Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata (emapt dari kanan). Foto: Pemko batam untuk batmapos.co.id

Ia menjelaskan, cara permainan Batam Treasure Hunt, peserta akan memecahkan teka teki disepanjang rute yang telah ditentukan.

Pencari harta karun lanjutnya harus menyelesaikan empat tantangan di tiga kategori. Yakni seni, budaya, dan pariwisata. Jika peserta sudah menemukan harta karun, panitia akan memeriksa harta karun yang ditemukan.

Di pandemi Covid-19, Andika menyampaikan akan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Panitia dan peserta wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, menyambut baik dan mendukung penuh  kegiatan Batam Treasure Hunt. Dengan kegiatan tersebut peserta akan mengenali banyak destinasi wisata di Kota Batam.

“Kita akan mendukung, kita butuh event yang menarik dan spetakuler untuk menarik wisatawan,” katanya.

Ia menyampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengembangkan infrastruktur dan memperindah Kota Batam dalam konsep pariwisata.

Kota Batam lanjjtnya memiliki amenitas yang lengkap. Seperti hotel, resort, rumah sakit, pelabuhan internasional. Kemudian Batam juga mempunyai ragam event budaya dan pariwisata.

“Semoga kegiatan ini (Batam Treasure Hunt) menjadi agenda tahunan untuk menarik wisatawan,” pintanya.

Bagi Anda yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dapat hubungi Syifa +62 87894255657 Hanny di nomor telepon 62813-64611297 atau Sumantri +628127027418 atau email ke ceo@fusionadventure.com.

Peserta minimal berusia minimal 14 tahun dan dalam satu mobil berisi empat peserta. Masing-masing mempunyai tugas sebagai ketua tim, navigator, asisten, dan pengemudi.(*/esa)

Update