Jumat, 29 Maret 2024

Warga Bintan Temukan Sayap Pesawat di Pantai Lagoi

Berita Terkait

batampos.co.id – Pekerja Club Med, Lagoi, Abdullah, menemukan benda menyerupai serpihan sayap pesawat di pantai Teluk Putri, Club Med, Lagoi pada Senin (25/1) sekira pukul 08.30 WIB.

Awalnya, Abdullah membersihkan pantai. Saat itu, ia mencari tali untuk mengikat sampah di bibir pantai. Tak sengaja, warga Sebong Lagoi itu menemukan benda yang diduga serpihan sayap pesawat. Dia kemudian memposting gambar tersebut di grup WhatsApp keluarga.

“Saya taunya dari Whatsapp Abdullah, serpihan semacam sayap pesawat,” ujar Rahmat, keluarga Abdullah yang merupakan staf kantor desa.

Tim dari Lanud RHF, Wing Udara 1 Tanjungpinang dan Lanudal Tanjungpinang mengecek benda menyerupai sayap pesawat di Pos TNI AL Lagoi, Senin (25/1). (Foto:Batampos)

Kabar itu kemudian dilanjutkan pemerintah desa hingga sampai ke Bhabinkamtibmas dan Pos TNI AL Lagoi.

Menindaklanjuti informasi itu, aparat dari kepolisian, TNI AL, Kodim 0315 Bintan dan Pemerintah Kecamatan Teluk Sebong dan Pemerintah Desa mendatangi lokasi.

Sekdes Sebong Lagoi, Abdul Halim mengatakan benda menyerupai serpihan sayap pesawat yang ditemukan Abdullah, sekira pukul 08.30 WIB, akhirnya dibawa ke Pos TNI AL di Lagoi.

Benda dengan panjang sekira 3 meter 60 sentimeter, dan lebar pangkal sekira 1 meter 35 sentimeter, dan lebar ujung sekira 75 sentimeter itu dititipkan di Pos TNI AL Lagoi.

Tim dari Lanud RHF, Wing Udara 1 Tanjungpinang dan Lanudal Tanjungpinang mengecek benda menyerupai sayap pesawat di Pos TNI AL Lagoi.

Dari pengecekan itu, terdengar seorang perwira TNI memastikan bahwa benda itu merupakan serpihan pesawat, tepatnya sayap pesawat. Namun, perwira tersebut memastikan bahwa serpihan pesawat yang ditemukan bukan pesawat nomad.

“Bukan pesawat nomad, karena kalau nomad bahan alumuniom alloy, sedangkan ini berbahan fiber, ini wing (sayap) kemungkinan pesawat latih,” ujarnya.

Perwira tersebut juga belum bisa memastikan apakah itu pesawat milik Indonesia atau pesawat dari luar negeri. Untuk sementara, serpihan sayap pesawat tersebut dititipkan di Pos TNI AL Lagoi. (*/jpg)

Update