Vaksin di Anambas
Vaksin Covid-19 merek Sinovac tiba di Pelabuhan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (27/1/2021). ( Foto: Faidillah/batampos.co.id)

batampos.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan dan TNI-Polri di daerah ini menyambut kedatangan vaksin Covid-19 merk sinovac yang dibawa menggunakan tranportasi laut Very MV. VOC Batavia dari Kota Tanjungpinang, Rabu (27/1/2021).

Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Kepulauan Anambas, di Pelabuhan Tarempa, sekira pukul 16:20 WIB. Setelah serah terima, vaksin itu langsung dibawa menggunakan mobil Dinas Kesehatan Anambas untuk diamankan dan disimpan di RSUD Tarempa.

“Jumlah vaksin tersebut sebanyak 1.560,” ucap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Anambas, Sahtiar, Rabu (27/1/2021).


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto, mengatakan pemberian vaksin itu akan diberikan dua kali agar efektif.

” Dua kali suntikan vaksin dengan jarak waktu 14 hari berikutnya. Nantinya vaksin itu distribusi ke seluruh puskemas Kabupaten Kepulauan Anambas kemudian pemberian vaksin perdana di daerah ini akan dilakukan di RSUD Tarempa,” jelasnya.

Lanjut kata dia, pada hari Kamis (28/1/2021) akan dilaksanakan rapat bersama dengan OPD terkait dan TNI-Polri untuk membahas penentuan jadwal pemberian vaksin sinovac.(fai)