batampos. co.id – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, meresmikan secara langsung pencanangan vaksinasi Covid-19 di UPT Rumah Sakit Umum Daerah Tarempa. Penyuntikan vaksin Sinovac perdana ini diberikan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkofimda) pada Senin (1/2/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan, PPKb, Kabupaten Kepulauan Anambas, Baban Subhan mengatakan ada sebanyak sepuluh orang Forkofimda di daerah ini diberikan penyuntikan vaksinasi merk Sinovac.

Tim medis memberikan vaksin Sinovac kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, tahap pertama di RSUD Tarempa, Senin (1/2/2021) ( Foto: Untuk batampos.co.id)

“Dari sepuluh orang Forkofimda yang akan divaksinasi itu, hanya tujuh orang yang memenuhi syarat kesehatan yang dapat menerima penyuntikan vaksinasi Covid 19 ini, sebab selebihnya ada yang mengalami hipertensi serta penyakit bawaan lainnya,” sebutnya kepada batampos.co.id, Senin (1/2/2021).


Sedangkan untuk Bupati Kepulauan Anambas, kata Baban Subhan, sementara ditunda divaksinasi dikarenakan mengalami tensi tinggi saat dilakukan proses pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukam penyuntikan vaksin Sinovac. Kemudian Sekretaris Daerah (Sekda) KKA, Sahtiar, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan kemungkinan beberapa hari kedepan dirinya akan dicek tensi kembali. “Apabila sudah normal dan memenuhi syarat untuk divaksinasi, saya bersedia untuk divaksin,” ucapnya kepada media.

Abdul Haris, mengajak masyarakat jangan ragu dengan penyuntikan vaksin Sinovac ini, hal itu untuk mencegah dan memutuskan rantai Covid -19. Sebab ini adalah salah satu upaya untuk memperkuat daya tahan tubuh. “Mudah-mudahan dengan vaksin ini masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas tetap terjaga dan terlindungi oleh penyebaran Covid-19.” (fai)